About

Sabtu, 20 April 2013

Keistimewaan Orang Tangan Kidal


Jumlah mereka memang tidak banyak dalam sebuah populasi, tapi justru itu yang membuat mereka unik. Atau jangan-jangan kamu yang sedang membaca artikel ini termasuk diantaranya, atau mengenal seseorang yang… kidal?

Kami punya beberapa fakta unik di balik orang-orang yang lebih senang menggunakan tangan kirinya ini… coba perhatikan, mungkin ada benarnya juga.

1. Menurut statistik, dari sebuah populasi, 15%-nya termasuk kidal. Pria biasanya dua kali lebih cenderung kidal daripada wanita.

2. Orang kidal memiliki kemungkinan lebih besar untuk mejadi jenius. 20% dari jumlah anggota organisasi MENSA, sebuah organisasi untuk orang-orang dengan IQ tertinggi sedunia, dilaporkan kidal.

3. Jika Kamu pria, kidal, dan sedang kuliah, maka diperkirakan Kamu akan 15% lebih kaya daripada pria yang tidak kidal. Nah, kalau sampai tamat kuliah, pria kidal akan 20% lebih kaya!

4. Walau begitu orang kidal memiliki kecendrungan lebih tinggi untuk kecanduan alkohol.

5. Jika kedua orangtua kidal, maka ada kemungkinan 50% keturunan mereka juga akan kidal. Sementara jika kedua orangtua tidak kidal, kemungkinan tadi akan turun menjadi 2% saja.

6. Psikolog dari Universitas Queen di Belfast menyatakan bahwa kucing betina cenderung tidak kidal, sementara kucing jantan cenderung kidal (siapa sangka, kucing bisa kidal juga!).

7. Entah mengapa, namun orang kidal katanya lebih tidak suka buku berjilid spiral dibanding yang tidak kidal.

8. Orang kidal dapat merespon stimulasi (rangsangan) dengan lebih baik sehingga kebanyakan orang kidal jago bermain game.

9. Semakin tua seorang Ibu saat melahirkan, semakin besar kemngkinan anaknya lahir kidal.

10. 4 dari 5 desainer komputer Mac dilaporkan kidal.

11. (Siap-siap yaa) Menurut sebuah studi, orang kidal hidupnya 9 tahun lebih pendek dari yang tidak kidal.

12. Dan seperti yang dikutip dari Ehow, Senin (24/5/2010), orang kidal cenderung lebih atletis, memiliki kesadaran yang lebih spasial dan berpikir lebih cepat.

13. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Alan Searleman dari St Lawrence University di New York, menunjukkan bahwa orang kidal mampu mendukung sisi kiri tubuhnya untuk semua kegiatan fisik. Orang kidal juga dua kali lebih terampil dalam pemecahan masalah dan memiliki IQ lebih tinggi dari orang yang aktif dengan tangan kanan.

14. Orang dengan tangan kidal relatif lebih cerdas dari pada bukan kidal (Guardian UK)

15. Orang Kidal lebih mudah mengontrol emosi dibandingkan bukan kidal (National Geographic)

16. Jumlah Penderita Kidal meningkat pesat setelah tahun 1910 (BBC)

17. Penderita Kidal jumlah sampai saat ini sekitar 10% dari seluruh populasi dunia (National Geographic)


Orang-Orang Kidal yang Membuat Sejarah =

Pemimpin Negara : Napoleon Bonaparte, Presiden George HW Bush, Fidel Castro, Hugo Chaves, Bill Clinton , Ronald Reagan, Barack Obama, Pangeran Charles , Pangeran William dari Inggris, Benyamin Netanyahu, Harry S. Truman, Victoria dari Britania Raya
   
Orang Terkenal : Bill gates, Oprah Wenfrey, Felipe Colderon, Michael bloomberg, Lord Baden-Powell (founder gerakan Pramuka)
  
Musisi dan Bintang Film : Jimi Hendrix, Kurt Cobain , Paul McCartney, Babe Ruth, Tony Iommi(Black Sabbath), Dominic Howard (Muse), Ringo Starr (Beatles), Zacky Vengeance, Phil Collins (Genesis), Tom Cruise, Julia Roberts, Tom Cruise, Slyvester Stallone, Bruce Willis, Keanu Reeves, Raphael, Robert DeNiro, Angelina Jolie, Marilyn Monroe, Charlie Chaplin, Noel Gallagher (Oasis), Oscar DeLa Hoya, Valentino Rossi, Morales Patricio, John McCartney (Beatles), Kurt Cobain ( vokalis dan gitaris grup musik Nirvana), Inoran (gitaris grup musik Luna Sea), Nicole Kidman
   
Olahragawan : Monica Seles, Iker Casillas, Petr Cech, Lin Dan, Lionel Messi
  
Ilmuwan Isaac Newton, Marie Curie dan Benjamin Franklin, Aristoteles, Albert Einstein
   
Seniman Michelangelo dan Leonardo Da Vinci
 
  Tokoh-tokoh sejarah Alexander Agung, Charlemagne dan Julius Caesar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.